Pertemuan Terindah dengan-Nya


Pertemuan Terindah dengan-Nya

Sore itu aku bermain kerumah pacarku, setelah sekian lama kita tidak berjumpa. Rasa kangen, rindu, sedih, terharu, senang, tertumpah campur aduk menjadi satu. Betapa bahagianya hati ini berjumpa dengan dia. Pakain terbaik, dandanan terkeren, motor yang mengkilap, parhum merebak sepanjang jalan, rambut tertata menawan, segala penamilan terbaikku aku persembahkan buat dia. Ketika aku sampainya dirumahnya, dia tidak langsung menyambut kedatanganku. Masih dandan untuk menampilkan yang terbaik di depanku. Sambil duduk diruang tamu menunggu kedatangan kekasih hati, aku amati rumahnya begitu indah, bagus, rapi, tertata. kilaun lampu menghias setiap sudut rumah, lukisan-lukisan indah tertampang berbaris rapi di tempok, taman kecil melingkar di ruang berisi ikan-ikan Koi menari-nari, lantai yang biru seperti air lautan, semerbak wangi memenuhi ruangan, membuat betah penghuninya. Akan tetapi keindahan itu terasa ganjil terasa hambar, karena aku tidak disambut yang memiliki rumah langsung, orang yang paling aku kasihi belum ada. Keindahan itu terasa hampa-hambar seakan tak membekas dihati. Ayunan langkah kaki terdengar pelan di telinga, aku hafal dengan irama langkahnya, sudah pasti dia adalah kekasihku yang lama aku tunggu. benar, ketika dia muncul dengan wajah ayu nya, keindahan dan elok kan parasnya membuat terpesona mata memandang, lukisan-lukisan di dinding yang aku kagumi terasa sirna dengan kehadirannya. Harumnya ruang tak sebanding dengan minyak yang dipakainya. Senang, bahagia, terharu, menjadi lautan kepuasan yang tak bisa diungkapkan dengan rangkaian kata-kata. Aku baru sadar keindahan sebenarnya bukan rumahnya yang mewah, bukan bisa tinggal disitu akan keindahana dan kebahagiannya sebenarnya jika bertemu dengan kekasih dimanapun tempatnya. Apakah itu di rumah mewah, dipantai, disawah, atau di pinggir kali. bertemu dengan sosok dia adalah kenikmatan yang tak terhingga.

Begitupun ketika kita di surga, keindahan, kemewahan, kenikmatan surga, tidak akan sebanding ketika mampu melihat "wajah" Rabb kita yang Maha Agung Maha segalanya, cukuplah menjadi keinginan terbesar kita berjumpa dengan Rabb yang di Arsy-Nya. Secara logika dan mengkiaskan itulah gambaran bertemu dengan Allah Azza wa Jalla, yang jelas keindahan dan kenikmatannya melebihi ketemu pacar bahkan kenikmatan surga.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 komentar:

Write komentar
24 Agustus 2020 pukul 23.13 delete

Website paling ternama dan paling terpercaya di Asia
Sistem pelayanan 24 Jam Non-Stop bersama dengan CS Berpengalaman respon tercepat
Memiliki 9 Jenis game yang sangat digemari oleh seluruh peminat poker / domino
Link Alternatif :
www.arenakartu.cc
100% Memuaskan ^-^

Reply
avatar